Relaksasi Body Scan – Cara Menghilang Stres Dengan Self Hipnosis

Relaksasi Body Scan – Cara Menghilang Stres Dengan Self Hipnosis

Berikut ini saya akan sharing bagaimana cara menghilangkan stres dengan relaksasi body scan. Anda bisa lakukan ini secara terus menerus tanpa ada efek samping selain rasa relaks bebas dari stres

Saya akan mengajak anda mengalami sesuatu yang baru, yaitu belajar dan merasakan relaksasi  yang dalam, yang sangat penting buat menghilangkan stres dan kesehatan secara menyeluruh.

Carilah tempat yang bebas dari gangguan kemudian duduklah dengan santai, anda bisa juga menyetel music relaks yang bisa membantu anda menjadi relaks

Tarik napas perlahan lewat hidung, hembuskan lewat mulut. Sambil menarik napas tutup mata anda ijinkan seluruh tubuh anda menjadi relaks dan nyaman, ambil napas yang panjang, dan sambil menghembuskan napas rasakan seluruh tekanan pada seluruh tubuh mengalir keluar bersamaan dengan napas anda.

Biarkan perasaan tenang, dan damai masuk kedalam diri anda melalui ujung kepala yang kemudian menyebar ke seluruh tubuh. Kemudian rasakan seluruh tubuh anda, rasakan bagian tubuh atau otot yang terasa tegang atau kaku, lepaskan ketegangan dan lemaskan otot otot anda.

Tarik napas yang panjang dengan rileks dan rasakan  otot otot di sekitar  ubun-ubun mengendur. Sekarang, dengan rileks, Anda rasakan bagian wajah Anda. Kendurkan segala ketegangan di otot otot sekitar wajah Anda. Secara tulus, berdamailah dengan keadaan wajah anda. Anda rasakan  bagian bahu. Biarkan dan rasakan  bahu Anda sangat santai tanpa ketegangan otot.  Apapun yang terjadi pada bahu Anda, jangan dihiraukan, lemaskan dengan lembut.

Dengan  tetap rileks, Anda perhatikan bagian lengan dan tangan Anda. Biarkan dan rasakan  lengan berada dalam keadaan rileks tanpa ketegangan otot. Rasakan kendurnya otot pada bagian lengan, tangan, hingga jari jemari Anda.

Sekarang perhatikan dan rasakan  bagian punggung Anda. Punggung Anda telah menyangga tubuh Anda selama ini.  Biarkan otot-otot disekitar punggung rileks dan rasakan  relaksasi.

Rasakan bagian dada anda, rasakan seluruh otot otot disekitar dada melemas dan mengendor, rasakan sensasinya.  Sekarang rasakan di sekitar perut anda, rasakan naik turunnya perut anda dan ijinkan otot otot perut, semuanya menjadi kendor dan sangat rileks.

Sekarang rasakan bagian kaki anda, biarkan seluruh otot paha anda menjadi lemas, seluruh otot di tungkai kaki melemas rileks, rasakan otot jari jari kaki kendor. Rasakan kendornya otot pada seluruh bagian tubuh Anda. Rasakan relaksasi dari ubun-ubun, wajah, bahu, lengan, tangan, punggung,dada, perut  hingga bagian ujung kaki.

Biarkan kedamaian mengalir dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Sekarang perhatian napas anda… rasakan udara yang mengalir lewat lubang hidung, memenuhi paru paru anda, membawa sensasi nyaman dan damai yang mengalir dari ujung kepala sampai  ujung kaki.

Sambil  tarik napas yang panjang, hitunglah dalam hati dari 1 sampai 20, dalam setiap hitungan  rasakan tarikan napas yang membawa perasaan tenang, damai dan aman  ini, mengalir  1, 2, …………….20.

Sekarang secara perlahan rasakan tubuh dan pikiran anda mulai kembali sadar. Pelan pelan mulai gerakkan jari2 tangan anda, tegakkan punggung dan bahu anda, tarik napas yang panjang  dan perlahan lahan buka mata anda.

Selesai

Anda bisa menghubungi kami lewat email (noertjahaja@gmail.com) atau WA (08123567041), apabila anda menginginkan CD terapi relaksasi ini dimana anda akan saya pandu masuk dalam kondisi relaksasi yang dalam dan akan membantu anda menghilangkan stres secara cepat

Baca Juga: Cara Mengatasi Stres